Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gowe Tipis-Tipis Ke Rowo Pening Ambarawa Bersama New GOC


Gowes tipis-tipis ke Rowo Pening Ambarawa bersama New GOC komunitas sepeda di daerah rumah saya. Komunitas ini terdiri dari bapak-bapak yang baru mengenal sepeda sampai yang sudah lama bersepeda.

Pada acara kemarin para anggota memang tidak gowes dari Kota Semarang, melainkan sepeda diloading terlebih dulu menuju ke titik kumpul di Rumah Makan Bebek Pak Eko Ambarawa. Hal ini dikarenakan anggota New GOC lebih banyak bapak-bapak yang baru mengenal sepeda dan ingin berolah raga dengan sepeda.

Seandainya digowes dari Kota Semarang, saya yakin belum sampe Gombel sudah putar arah balik kanan semua. Hehe…

Titik kumpul di depan Rumah Makan Bebek Goreng Pak Eko Ambarawa yang berdekatan dengan tempat wisata Bukit Cinta. Sekalian jamuan makan siangnya Bebek Goreng. Pada dasarnya acara gowes kali ini hanya dengan rute berputar mengelilingi Rowo Pening.

Start dari Rumah Makan Bebek Goreng Pak Eko dan finish pun disitu juga. Kurang lebih jarak yang ditempuh 35 Km, dengan durasi waktu hampir 3 jam.

3 Jam 35 Km?

Ya memang benar! Diatas sudah saya ceritakan bahwa anggota New GOC ini lebih banyak bapak-bapak yang baru mengenal sepeda dan ingin berolah raga sepeda. Kurang lebih 8x saya berhenti untuk menunggu anggota yang terkewer-kewer.

Dari yang kapala pusing, mual-mual, muntah-muntah, kaki kram, masalah dengan sepeda dan lain sebagainya.

Medan yang dilalui lumayan untuk seorang pemula yang bersepeda, terlebih bapak-bapak yang sudah mempunyai cucu dan beruban. Hehe.

Dilain sisi, gowes di daerah Ambarawa dengan udara sejuk banyak pepohonan, belantaran sawah, gunung dan cuaca yang tidak panas (sedikit mendung) yang membuat ketagihan para anggota.

Beda ceritanya kalau di Kota Semarang, pagi-pagi udah panas dengan polusi udara yang sudah menjalar kemana-mana.


Bebek Goreng Pak Eko Ambarawa

Jam 10.30 tepat masing-masing anggota sudah sampai di titik finish yang juga titik start. Kita bergegas bersih-bersih dan mengistirahatkan kaki dengan menghirup aroma Bebek yang sedang digoreng.

Teh Panas pun datang, kami semua menikmatinya bak surgawi yang sedang mendatangi. Keringat berdatangan, tak luput dengan beberapa raut wajah para anggota yang senyum dan sumringah. Karena sudah menyelesaikan acara gowes pada hari ini.

Bebek Goreng Pak Eko Ambarawa ini bagi kami anggota New GOC, istimewa. Mantap bebek gorengnya. Gurih. Porsi besar, kalau tidak salah ¼ dari 1 ekor bebek. Nasi, sayur dan lalapan ambil sendiri.

Setelah selesai makan siang, kami semua saling membantu untuk menaikan sepeda ke mobil pickup untuk diloading ke Kota Semarang. Kecuali saya, yang langsung leyeh-leyeh di dalam mobil pickup karena sudah ngantuk. Hehe…

Bebek gorengnya mengandung obat tidur....

Rombongan sampai di Kota Semarang jam 13.30 dengan didampingi hujan turun selama perjalanan pulang. Dan alhamdulillah semua sehat dan selamat. Mudah-mudahan Gowes ke Rowo Pening Ambarawa ini menjadi manfaat dan lain kali perlu diulang kembali.

Posting Komentar untuk "Gowe Tipis-Tipis Ke Rowo Pening Ambarawa Bersama New GOC"