Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Quick Bee Cycling Community

Saya merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang menjadi goweser sejak adanya masa pandemi tahun 2020. Istilah terkenalnya di kalangan goweser adalah produk pandemi.

Sebenarnya sudah mempunyai sepeda sejak tahun 2013 yaitu sepeda MTB Polygon Heist 3.0. Masih ingat dikepala saya, waktu itu juga lagi booming2-nya bersepeda. Tapi ya begitulah digunakan hanya sesaat saja.

Pada tahun 2020 kemarin di masa pandemi Covid-19, sepeda ini saya keluarkan dari gudang. Tak pernah saya sentuh. Berdebu, ban kempes dan retak-retak. Mulai sejak itu saya aktif lagi bersepeda, walaupun dengan seadanya fasilitas.

Alhamdulillah... Dengan sepeda yang cukup berumur itu sudah bisa ikut gowes Tour De Borobudur dan Tour De Prambanan tahun 2020.

Beralih ke Roadbike

Mulai awal tahun 2021 saya beralih ke sepeda balap / roadbike. Kali ini menggunakan Polygon Strattos S3 saja, yang harganya masih terjangkau untuk saya.

Alasan beralih ke Roadbike sederhana saja, ingin serius berolah raga lagi khususnya bersepeda. Karena dulu semasa sekolah, saya juga memiliki aktivitas berolah raga di bidang sepak bola yang cukup serius. Dalam arti serius adalah saya masuk ke sebuah sekolah sepak bola.

Nah... Pas pada momen dan momentumnya... Saya coba serius bersepeda.

Serius disini juga dalam arti tidak menjadi atlit loh ya... Terlalu jauh untuk itu bagi saya. Bisa bersepeda konsisten dan terprogram saja sudah lebih dari cukup. Artinya memang melatih kondisi fisik, bukan hanya gowes cari sarapan saja.

Komunitas Quick Bee

Saat beralih ke roadbike, saya juga ikut bergabung di sebuah komunitas roadbike yaitu Quick Bee Semarang. Tujuan saya ikut sebuah komunitas adalah belajar. Belajar dari para senior yang sudah lama berkecimpung didunia roadbike. Sehingga tujuan saya bersepeda dengan konsisten dan terprogram bisa tercapai.

Tidak menutup kemungkinan dengan mengikuti sebuah komunitas, saya akan kena racun upgrade sepeda. Hal itu sudah biasa dimanapun berada. Tentu yang lebih penting lagi tambah saudara, teman dan koneksi jaringan.

Quick Bee ini sebuah komunitas roadbike skala kecil, kalau tidak salah memiliki anggota kurang lebih 30 orang. Saat ini gowes bersama hanya di hari Sabtu saja, selain itu gowes masing-masing.

Untuk mengetahui kegiatan Quick Bee bisa dilihat di Instagram.

Pada instagram Quick Bee tertera sebuah selogan "Pasukan Pengejar KOM". KOM ini yang dimaksud adalah King of Madyang bukan King of The Mountain.

Salam sehat & bahagia...

Posting Komentar untuk "Quick Bee Cycling Community"